Dobrak Mitos

[15] Dobrak Mitos Bossman Mardigu Wowiek - Sadar Kaya

Sayangnya, terdapat berbagai mitos yang kita dengar selama kita turnbuh menjadi dewasa. Mitos ini bisa menjadi PENYABOT harapan-harapan Anda dalam meraih sukses, kebahagiaan, dan kepuasan di kemudian hari.

Misalnya, Anda merasa "sudah tua'; "takdir hidup susah"; atau "kurang pintar". Perasaan seperti ini adalah dasar pemikiran yang menimbulkan rasa rendah diri dan tidak mampu. Anda berasumsi bahwa orang lain Iebih mampu hanya karena Anda merasa saat ini mereka berprestasi Iebih baik dari Anda.

Perasaan rendah diri ini menetap jauh dilubuk "self-concept".

Dari mana ide-ide itu? Tentunya masa Ialu Anda memberi sumbangan terbesar. Bisa didapat dari orangtua yang kurang paham mendidik Anda. Bisa didapat dari lingkungan, misalnya Anda sering diabaikan, kurang mendapat perhatian dan kepercayaan, sehingga Anda mulai membentuk "keyakinan" Anda yang kurang mampu. Itu mitos! Itu tidak benar! Sudahi sekarang juga!!!

Mulailah berbicara hal yang positif tentang Anda dengan hati riang, dan Iakukan berulang-ulang.

Kata-kata yang paling berpengaruh dalam kosakata Anda adalah kata-kata yang biasa Anda katakan kepada diri sendiri, kemudian Anda yakini kebenarannya. Dialog dengan diri sendiri merupakan penentu 95% emosi Anda.

Ingat, ketika Anda berbicara dengan diri sendiri, otak Anda menerima kata-kata itu sebagai perintah. Your wish is a command!

Pikiran tersebut menyebar ke seluruh tubuh, kemudian menyesuaikan dengan perilaku, citra diri, dan tindakan Anda, sesuai dengan kata-kata Anda.

Oleh karena itu, mulai sekarang berbicaralah dengan diri sendiri dan gunakan kata-kata yang sebenarnya Anda inginkan TERJADl kepada diri Anda. Dengan bahasa lain: hindari mengatakan apa pun di dalam diri Anda tentang sesuatu yang TIDAK ANDA HARAPKAN akan terjadi.

Ucapkan hanya kata-kata yang memberi pengaruh positif dalam diri Anda. Ingat, bahkan celetukan tentang hal di luar diri Anda pun kembalinya ke Anda. Jadi, segala celetukan, komentar, opini, pendapat, serta kata-kata dalam diskusi dan dialog, pilihlah hanya yang akan membuat Anda menjadi lebih baik.

Begitu pun ketika mengeluh, curhat, dan sharing. Hanya ucapkan yang baik-baik.

Kata-kata: "Saya bisa", "Ini mudah", "Ini menyenangkan", "Saya yang terbaik", "Ini milik saya", kata-kata seperti itu merupakan program untuk dasar self-concept Anda. Lakukan mulai sekarang.

***

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter