Peluang Tergantung Cara Melihatnya

Bengkel mobil berkarya seni

Saat ini, modifikasi mobil banyak digandrungi oleh para eksekutif muda. Dan, bengkel NEWSPEED bentukan saya dan Mas Didiet berusaha melihat peluang emas ini. Kami berusaha mengenali kebutuhan pelanggan, seperti kebutuhan akan transportasi, kenyamanan, dan ingin tampil beda. Ketika memodifikasi kendaraan, kami berusaha memenuhi segala keinginan pelanggan. Atas alasan itu, bengkel kami terbuka untuk semua jenis kendaraan, mulai dari bus hingga sedan mewah. Menu utama bengkel dibagi menjadi 3 segmen produksi, y aitu speed (kecepatan), convenience (kenyamanan), dan looks (tampilan). Jika menginginkan speed, biasanya akan mengorbankan kenyamanan.

Jika menginginkan speed dan kenyamanan, tampilan dibuat standar. Ada pelanggan yang ingin looks dan convenience saja, speed tidak perlu karena pengendaranya wanita, itu pun bisa. Layaknya tailor mode, kami membuat berdasar kebutuhan dan keinginan, tetapi tidak semahal mobil baru walaupun seluruh spesifikasi teknisnya adalah barang baru. Mendesain dan memodifikasi mobil bagi kami adalah sebuah karya seni. Setiap lekuk mobil, mur, dan baut dirancang ulang sesuai kebutuhan. Inilah sebuah peluang yang terus kami jaga dan kembangkan di dalam bisnis ini.

Banyak pelajaran pemasaran yang menekankan pada kemampuan untuk mengubah keinginan seorang konsumen. Misalnya, seseorang yang tinggal di daerah Serpong dan bekerja di pusat Kota Jakarta memiliki kebutuhan akan transportasi yang sangat besar untuk memindahkan dirinya dari rumah ke kantor, begitu juga sebaliknya. Kebutuhan tersebut tidak dapat diubah, kecuali dia pindah kantor di dekat rumahnya, atau sebaliknya.

Namun, jika tetap keadaannya, transportasi pasti dibutuhkan. Bagi seorang entrepreneur, kebutuhan ini adalah peluang usaha. Jika, kita berprofesi sebagai sopir angkutan, pasti hal ini menjadi peluang untuk menawarkan jasa transportasi. Atau jika kita bekerja pada dealer motor akan menjadikannya sebagai peluang emas untuk menarik minat konsumen.

Entrepreneur akan melihat peluang sebagai pekerjaan berikutnya, entah sektor barang atau jasa. Jangan sungkan-sungkan untuk menawarkan jasa transportasi kepada calon penumpang yang memiliki arah dan tujuan yang sama.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter