Menaklukkan Investor

Kemenangan itu umpan balik dari keuletan

Saya memiliki sahabat yang sudah saya kenal hampir 20 tahun. la seorang pebisnis Tionghoa yang sangat saya kagumi karena kegigihannya dalam berwirausaha. Banyak hal yang selalu ingin saya tanyakan mengenai kemampuannya untuk berwirausaha, contohnya pada saat ia membangun salah satu mall di Jakarta. Jika dilihat, mall tersebut cukup besar dan berlokasi sangat strategis di bilangan Jakarta Pusat. 

Saya ingin menanyakan tentang modal dan strateginya dalam berwirausaha. Ketika ada kesempatan untuk berjumpa, akhirnya saya mencoba mengajukan pertanyaan yang sudah lama dipendam. la pun dengan senang hati bercerita mengenai perjuangannya untuk mewujudkan mall tersebut. Jelas cerita awalnya tidak semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras dan keuletan untuk bisa membangun sebuah mall besar. Dan, semua itu berawal dari pertemanannya dengan beberapa pejabat teras setempat. Bermula dari sekadar bincang-bincang, akhirnya mereka setuju untuk membuat sebuah mall yang konsepnya menjadi pusat perbelanjaan yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. 

Dengan modal yang tidak banyak, pembangunan awal dimulai. Beruntung lokasi yang dipilih sangat diminati banyak orang sehingga banyak pihak yang menginvestasikan uangnya pada mall tersebut. Dengan uang DP yang diterima, pembangunan terus berlanjut. Untungnya, 100% gedung sold out sehingga pembangunan bisa terselesaikan dengan uang pembayaran dari pihak-pihak yang membeli gedung tersebut. Dia berhasil menaklukkan rekan-rekannya untuk membangun sebuah investasi yang mendulang keuntungan besar. Bukan hanya rekannya saja yang ditaklukkan, tetapi juga para investor yang membeli gedung tersebut. Suatu kehebatan tersendiri baginya. Ini merupakan prestasi yang luar biasa.

Gairah manusia untuk menjadi sang penakluk membawa Marco Polo atau Christopher Columbus menemukan dunia baru. Mereka adalah para pemberani yang merealisasikan dan mewujudkan mimpi mereka dan semua itu diawali oleh pembuktian diri. Pada dasarnya, kebutuhan manusia yang tertinggi adalah pembuktian diri. Kebutuhan untuk membuktikan kemampuan diri inilah yang paling kuat mendorong seseorang untuk maju. Dan, sebaiknya kita juga memilikinya dan membuktikannya. Bermimpi, melakukan, dan menjadi pemenang adalah sebuah perasaan yang tidak ada bandingannya. Bawa diri kita melewati batas kemampuan, push to the limit, dan taklukkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter